Hari Belanja Online Nasional adalah hari perayaan untuk
mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja. Hari ini
sudah dua kali dirayakan di Indonesia yaitu pada tahun 2012 dan 2013.
Kampanye Hari Belanja Online
Nasional ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja
online aman dan nyaman yang bisa dilakukan kapan saja. Tidak hanya itu saja,
kampanye yang digelar selama 24 jam ini juga memiliki misi untuk memajukan
industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna
internet cukup tinggi yang saat ini sudah mencapai 63 juta pengguna.
Di Indonesia, acara seperti Cyber
Monday atau Black Friday baru melaksanakan debutnya pada tanggal 12 Desember
2012. Dengan tajuk cantik promo 12.12.12, perayaan ajakan untuk berbelanja
online yang dipelopori oleh Lazada dengan cara memberikan promo
spesial dan diskon besar. Lazada tidak sendirian, beberapa pemain
eCommerce Indonesia seperti ZALORA,
BerryBenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, Luxola, dan beberapa eCommerce lain juga turut
bergabung memeriahkan perayaan hari belanja online tersebut.
Para pelaku eCommerce bersatu
memiliki satu tujuan yang sama yaitu memajukan industri eCommerce dan memenuhi
kebutuhan masyarakat dalam berbelanja online melalui perayaan tersebut. Hari
belanja online nasional juga didukung oleh media besar seperti Detik, Tempo,
Kompas dan Yahoo . Diskon yang diberikan saat Hari
Belanja Online Nasional juga cukup besar yaitu mencapai 80%.
Bagi yang gemar berbelanja,
penawaran diskon adalah sebuah anugerah. Apalagi jika penawaran diskon tersebut
tidak hanya datang dari satu toko atau satu produk saja namun dari puluhan
produk. Harbolnas ini merupakan waktu yang tepat untuk berbelanja. Sebab,
penawaran yang diberikan tidak akan diulang kembali.
Menarik bukan? J
Komentar
Posting Komentar