Langsung ke konten utama

#BUKBERakbarPAY2018

Acara #BUKBERakbarPAY2018 merupakan buka puasa ke-7 bersama adik yatim dan dhuafa (kami biasa memanggil mereka dengan sebutan Laskar Langit) yang diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Anak Yatim (PAY), terkenang kembali olehku Bukber Perdana pada tahun 2012, yang bertempat di Gedung BPPT dengan peserta sebanyak 1000 anak.

#BUKBERakbarPAY2018 terselenggarakan berkat sinergi apik antara Relawan Komunitas PAY, ASPEDI, APJI, TMII serta donatur-donatur dermawan yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini. #BUKBERakbarPAY2018 yang mengusung tema “Berkarya untuk Kejayaan Islam dan Indonesia, Because Islam starts from I” berlangsung sukses pada Hari Minggu tanggal 3 Juni 2018 bertempat di Gedung Sasono Utomo - TMII Jakarta dengan peserta sebanyak 2018++ Laskar Langit dari total 41 yayasan yang diundang.
Laskar Langit (Sumber : IG PecintaAnakYatim)


Dalam penyelenggaraannya, Komunitas PAY insyaa Allah selalu melakukan pemilihan tema yang beragam dalam setiap pelaksanaan Bukber Akbar agar meninggalkan kesan yang baik bagi Laskar Langit, dapat  #BuatMerekaTersenyum dan membahagiakan mereka, serta tak lupa mencari ridho Allah sebagai upaya agar kelak berdampingan selayaknya 2 jari bersama Rasulullah di Surga. Aamiin Allahumma Aamiin. Sebagai contoh, pada tahun 2016 PAY mengusung tema #BukberSuperCampPAY yang bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, pada #BUKBERakbarPAY2018 kali ini acara dikemas dalam konsep drama kolosal kerajaan, sarat dengan nilai moral yang dapat dipetik oleh Laskar Langit, Relawan serta Para Undangan.
Drama Kolosal (Sumber : IG PecintaAnakYatim )
Antusiasme Laskar Langit (Sumber : IG PecintaAnakYatim)

Oh ya, ngomong-ngomong tentang Relawan, acara #BUKBERakbarPAY2018 ini tentu tidak dapat terselenggara tanpa sumbangsih waktu, tenaga, ide maupun dana dari teman-teman Relawan PAY. Acara ini didukung oleh 464 orang Relawan dari beragam profesi yang terbagi dalam beberapa divisi antara lain acara, dokumentasi, publikasi, perlengkapan, keamanan, PJ yayasan, pendamping Laskar Langit, transportasi, souvenir&santunan, konsumsi, dekorasi, medis, sponsorship, beserta ketua pelaksana, sekretaris dan bendahara. Sungguh 99 hari persiapan #BUKBERakbarPAY2018 yang melibatkan beragam emosi seperti syukur, harap, tangis, cemas, haru dan lain-lain campur aduk menjadi satu.  Semakin dekat dengan hari H semakin berpasrah kepada Allah, berdoa penuh harap untuk kesuksesan acara ini. Jazakumullah khairan katsiran wa jazakumullah ahsanal jaza.. Alhamdulillah senang berada di antara kalian semua.

Relawan Komunitas Pecinta Anak Yatim (Sumber : Pecinta Anak Yatim)
Relawan #BUKBERakbarPAY2012 (Sumber : IG Retno Mulyanie)

Selain drama kolosal, rangkaian acara #BUKBERakbarPAY2018 juga diisi dengan tilawah Al Qur’an, pertunjukan perkusi 2018++ botol, marawis, ceramah agama dan doa bersama untuk mengetuk pintu-pintu langit pada 30 menit sebelum waktu berbuka puasa, tepat pada pukul 17.47 tiba saatnya untuk berbuka puasa (Alhamdulillah..) dan sholat Maghrib berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada 4 kategori yayasan dan 3 karya terbaik dari Laskar Langit. Acara #BUKBERakbarPAY2018 ditutup dengan pembagian santunan dan tas yang berisi buku, alat tulis, kotak pensil dan botol minum.
Ceramah dan Doa Bersama oleh Ustadz Umar Makka (Sumber : IG PecintaAnakYatim)

Paket Perlengkapan Sekolah (Sumber : IG Ratna Rengganis)

Pembagian Souvenir dan Santunan (Sumber : Tribunnews)


Berkat kasih sayang Allah, Alhamdulillah #BUKBERakbarPAY2018 berlangsung lancar dan sukses. Semoga dapat menjadi pemberat timbangan amal baik nanti di Yaumul Akhir juga penyebab terampuninya dosa serta terkabulnya doa bagi semua yang terlibat dalam suksesnya acara. Aamiin Ya Rabb.  Sampai jumpa dalam Bukber Akbar tahun depan dan kegiatan sosial PAY lainnya.. 

Baca juga : Kita dan PAY

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Youtuber Indonesia | Tugas Kuliah

Lucu dan pasti seru ya kalau para pembuat konten yang diunggah ke media social You Tube, bertemu dan berkumpul dalam satu kesempatan yang sama. Hal tersebut terjadi akhir-akhir di sebuah café di Jakarta. Kita simak keceriaan mereka yuukkk.. Silakan teman-teman simak artikel yang saya share di bawah ini. J Sebuah kafe di Kawasan Terpadu Sudirman pada hari Jumat (26/12/2014) malam menjadi lokasi perhelatan YouTube Happy Hour Jakarta. Di sana berkumpul para pencipta konten berupa video   online   yang biasa diunggah di layanan berbagi video YouTube dari dalam negeri. Dalam acara tersebut berkumpul para pembuat video, seperti Benazio Rizki Putra atau lebih dikenal dengan Benakribo, Bayu Skak, duet Usama dan Harun dari Duo Harbatah, serta kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez yang dikenal sebagai skinnyindonesian24 .   Selain para pembuat konten dengan pengikuti berjumlah puluhan hingga ratusan ribu, acara tersebut juga dihadiri oleh para pembuat konten baru yang baru m

Ikut Serta dalam Penyusunan Anggaran TA 2015 | Tugas Kuliah

Assalammu'alaykum warohmatullah.. Di penghujung September dan penghujung tahun pula. Peningkatan pekerjaan mulai menunjukkan pergerakan. Sepertinya minggu ini saja, menyambut pergantian tahun anggaran 2015, saya dilibatkan dalam proses penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran-Kementerian dan Lembaga atau yang biasa disingkat dengan RKAK/L di Bogor bersama perwakilan seluruh unit kerja Badan POM dan Balai seluruh Indonesia. Dalam menyusun anggaran untuk tahun berikutnya, tempat saya bekerja dalam hal ini Badan POM harus diperkuat dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Badan POM memiliki tiga Kedeputian yaitu Kedeputian I, Kedeputian II, dan Kedeputian III. Selain itu ada Kesestamaan dan Balai Besar/Balai POM di 33 propinsi. Saya bekerja di Kedeputian III Badan POM yaitu Kedeputian Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya. Kedeputian kami ini sering menjadi objek penderita (halah). Maksudnya sering menjadi tempat pertanyaan salah sasa