Langsung ke konten utama

Umroh Pertamaku

Assalammu'alaykum..

Alhamdulillah tsumma Alhamdulillah.. Alhamdulillah 'ala kulli haal..

Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah..

Puji syukur ke hadirat Allah, karena berkat rahmat dan hidayah-Nya lah diriku dapat berada di Tanah Haram..

Alhamdulillah lagi lagi cuma pengen ngucapin Alhamdulillah..

Keberangkatannya sempat ditunda dari semula tanggal  26 Desember menjadi belum pasti tanggalnya. Selain karena visanya belum selesai, ternyata Mekah maupun Madinah sedang kebanjiran jama'ah.

Selama penantian itu, aduh hati ini takut. Jangan-jangan tersebab karena dosaku. Ya Allah, jangan-jangan aku belum ditakdirkan berangkat karena dosa-dosa yang masih menggunung, banyak istighfar yang justru memerlukan istighfar, tobat yang kurang sungguh-sungguh dan perasaan lain.

Cutiku pun akhirnya aku reschedule tapi Alhamdulillah akhirnya dikabarin kakakku kalau aku jadi berangkat pada tanggal 1 Januari 2016 dari Jakarta. Semua karena kasih sayang Allah.

Aku berangkat menggunakan travel agent dari Bengkulu bersama dengan keluarga. Keluargaku dan rombongan jamaah lainnya tiba pada tanggal 31 Desember sore dan sempat menginap satu malam di Pop Hotel Jakarta. Pertemuan bermula di terminal kedatangan 1A, dari sana aku mulai bergabung ke dalam rombongan.

Besoknya sekitar pukul 10 pagi kami berangkat dari terminal 2D, waktu perjalanan ditempuh dalam 8 jam. Kami tiba di Bandara King Abdul Aziz di Jeddah sekitar pulang 3 sore. Lalu dilanjutkan dengan pengurusan bagasi, imigrasi dan lain-lain. Perjalanan disambung dengan bis menuju Madinah. Kami tiba hampir tengah malam di hotel.

Akhir masuk ke kamar mungkin jam 1 pagi, setelah selesai bongkar koper dan bersih-bersih kami siap menuju masjid (mandiri) bersama teman sekamar. Masyaa Allah.. Ya ampun, ga ada kata yang bisa diungkapkan, ternyata ketika turun dan keluar hotel lalu menoleh ke arah kanan, kami sudah persis di depan gerbang Masjid Nabawi. Jantung ini rasanya mau melompat keluar.

Di Madinah kami sholat, berziarah ke Raudhah pas di tanggal kelahiran Rasulullah serta mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Kami di Madinah selama 3 hari, lalu dilanjutkan ke Mekah. Di Mekah ini, hotel kami lumayan jauh sekitar 1 kilometer, tapi hal itu tidak mengurangi bahagianya bisa beribadah ke tanah suci.

Aku dan tanteku


Doa untuk usahaku bersama teman2..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Youtuber Indonesia | Tugas Kuliah

Lucu dan pasti seru ya kalau para pembuat konten yang diunggah ke media social You Tube, bertemu dan berkumpul dalam satu kesempatan yang sama. Hal tersebut terjadi akhir-akhir di sebuah café di Jakarta. Kita simak keceriaan mereka yuukkk.. Silakan teman-teman simak artikel yang saya share di bawah ini. J Sebuah kafe di Kawasan Terpadu Sudirman pada hari Jumat (26/12/2014) malam menjadi lokasi perhelatan YouTube Happy Hour Jakarta. Di sana berkumpul para pencipta konten berupa video   online   yang biasa diunggah di layanan berbagi video YouTube dari dalam negeri. Dalam acara tersebut berkumpul para pembuat video, seperti Benazio Rizki Putra atau lebih dikenal dengan Benakribo, Bayu Skak, duet Usama dan Harun dari Duo Harbatah, serta kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez yang dikenal sebagai skinnyindonesian24 .   Selain para pembuat konten dengan pengikuti berjumlah puluhan hingga ratusan ribu, acara tersebut juga dihadiri oleh para pembuat konten baru yang baru m

Ikut Serta dalam Penyusunan Anggaran TA 2015 | Tugas Kuliah

Assalammu'alaykum warohmatullah.. Di penghujung September dan penghujung tahun pula. Peningkatan pekerjaan mulai menunjukkan pergerakan. Sepertinya minggu ini saja, menyambut pergantian tahun anggaran 2015, saya dilibatkan dalam proses penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran-Kementerian dan Lembaga atau yang biasa disingkat dengan RKAK/L di Bogor bersama perwakilan seluruh unit kerja Badan POM dan Balai seluruh Indonesia. Dalam menyusun anggaran untuk tahun berikutnya, tempat saya bekerja dalam hal ini Badan POM harus diperkuat dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Badan POM memiliki tiga Kedeputian yaitu Kedeputian I, Kedeputian II, dan Kedeputian III. Selain itu ada Kesestamaan dan Balai Besar/Balai POM di 33 propinsi. Saya bekerja di Kedeputian III Badan POM yaitu Kedeputian Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya. Kedeputian kami ini sering menjadi objek penderita (halah). Maksudnya sering menjadi tempat pertanyaan salah sasa