Langsung ke konten utama

Minggu ketiga Oktober | Tugas Kuliah

Assalammu'alaykum.. :)

Hari Senin
Hari ini aku hadir di rapat monev Badan POM. Rapat pelaporan kinerja triwulan ketiga. Alhamdulillah capaian kinerja unit kerja kami sesuai dengan yang ditargetkan pada awal tahun. Bahkan melebihi walaupun tidak sampai 1%. Alhamdulillah.. Rapat Monev ini diagendakan selama 2 hari. Biasanya aku hadir pada hari pertama. Namun karena Jum’at minggu lalu, data yang harus aku laporkan belum lengkap. Maka akhirnya aku datang pada hari Senin ini. Setelah pagi harinya menginput capaian kinerja di e-monev Bappenas dan e-monev DJA. Baru sekitar pukul 9, aku datang ke tempat diselenggarakannya rapat tersebut.

Pada rapat ini, kami wajib untuk presentasi kinerja kami sejauh ini. Berikut dengan kendala-kendala yang dihadapi. Aku mendapat urutan ketiga presentasi, sesuai dengan urutan kedatangan. Setelah semuanya selesai disampaikan, aku kembali ke kantor. Mengerjakan tugas yang sempat ditinggalkan.

Hari Selasa
Aku mencicil tugas membuat laporan dan menginput data hasil monitoring dan evaluasi ke sarana UMKM Aceh. Sempat tertunda diinput dikarenakan datanya terbawa oleh atasan. Kantor hari ini sepi. Lumayan tenang mengerjakan semuanya.

Hari Rabu
Hari ini cuti tidak masuk kantor. Saudaraku dari Palembang datang. Sebetulnya tiba sejak hari Jum’at malam. Kemarin kakak tertuaku wisuda di Universitas Terbuka. Baru pada hari ini aku sempat menemui mereka. Mereka mengajakku ke Taman Safari. Sejenak libur dari rutinitas kantor dan bertemu saudara serta keponakan tercinta.
Kamis
Kembali disibukkan dengan tumpukan data yang harus diinput. Oh iya, besok ada audit QMS. Badan POM telah tersertifikasi ISO 9001:2008. Audit kali ini berasal dari auditor internal Badan POM. Biasanya ada dua orang auditor yang akan membuat personel kalang kabut merapikan berkas. Hehehe.. Audit ini baik buat kemajuan unit kerja dan Badan POM pada umumnya. Karena kadang kala kita tidak bisa melihat kesalahan atau kekurangan pada unit atau diri kita sendiri. Kalau auditor eksternal, biasanya kami diaudit oleh URS.

Jum’at
Tadi pagi audit! Berlangsung dari jam 8.30 hingga pukul 18.00 malam. Dari hampir sepuluh jam tersebut tidak terdapat temuan KSN (ketidaksesuaian), tapi ada 6 (enam) buah temuan OBS (observasi). Tindakannya perbaikan terhadap keenam sistem tersebut ditunggu paling lambat tanggal 31 Oktober 2014. Alhamdulillah minggu ini selesai. Bersyukur banget karena Allah selalu sayang. Alhamdulillah..

Terima kasih telah mampir. ^^

Wassalammu’alaykum warohmatullah..







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Youtuber Indonesia | Tugas Kuliah

Lucu dan pasti seru ya kalau para pembuat konten yang diunggah ke media social You Tube, bertemu dan berkumpul dalam satu kesempatan yang sama. Hal tersebut terjadi akhir-akhir di sebuah café di Jakarta. Kita simak keceriaan mereka yuukkk.. Silakan teman-teman simak artikel yang saya share di bawah ini. J Sebuah kafe di Kawasan Terpadu Sudirman pada hari Jumat (26/12/2014) malam menjadi lokasi perhelatan YouTube Happy Hour Jakarta. Di sana berkumpul para pencipta konten berupa video   online   yang biasa diunggah di layanan berbagi video YouTube dari dalam negeri. Dalam acara tersebut berkumpul para pembuat video, seperti Benazio Rizki Putra atau lebih dikenal dengan Benakribo, Bayu Skak, duet Usama dan Harun dari Duo Harbatah, serta kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez yang dikenal sebagai skinnyindonesian24 .   Selain para pembuat konten dengan pengikuti berjumlah puluhan hingga ratusan ribu, acara tersebut juga dihadiri oleh para pembuat konten baru yang baru m

Ikut Serta dalam Penyusunan Anggaran TA 2015 | Tugas Kuliah

Assalammu'alaykum warohmatullah.. Di penghujung September dan penghujung tahun pula. Peningkatan pekerjaan mulai menunjukkan pergerakan. Sepertinya minggu ini saja, menyambut pergantian tahun anggaran 2015, saya dilibatkan dalam proses penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran-Kementerian dan Lembaga atau yang biasa disingkat dengan RKAK/L di Bogor bersama perwakilan seluruh unit kerja Badan POM dan Balai seluruh Indonesia. Dalam menyusun anggaran untuk tahun berikutnya, tempat saya bekerja dalam hal ini Badan POM harus diperkuat dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Badan POM memiliki tiga Kedeputian yaitu Kedeputian I, Kedeputian II, dan Kedeputian III. Selain itu ada Kesestamaan dan Balai Besar/Balai POM di 33 propinsi. Saya bekerja di Kedeputian III Badan POM yaitu Kedeputian Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya. Kedeputian kami ini sering menjadi objek penderita (halah). Maksudnya sering menjadi tempat pertanyaan salah sasa