Langsung ke konten utama

Motivacation PAY

Selamat Malam!!!
Wah, gak berasa udah bulan Juli aja ya..
Malam ini udah malam nisfu Sya'ban berarti tak lama lagi kita tiba di bulan suci Ramadhan..

Apa kabar teman?
Aku ingin berbagi cerita di balik layar #MotivacationPAY "Liburan Seru Bersama 200 Anak Yatim dan Dhuafa" yang diprakarsai PAY (Pecinta Anak Yatim) dibantu para relawannya. Acaranya diadakan di Mega Mendung pada tanggal 30 Juni - 1 Juli 2012. Yak, bertepatan dengan momen libur sekolah. Alhamdulillah pada event PAY kali ini pun aku kembali berkesempatan terlibat. 

Total sejak aku kenal PAY pada 25 Februari, sudah 3 kali acara PAY aku yang ikuti..
Aku selalu berusaha agar bisa ikut membantu. Mengapa? 
Seperti pada tulisanku sebelumnya, kami pernah mengadakan Nobar Negeri 5 Menara dan Pengobatan Gratis. Selain kebahagiaan ketika berbagi pada sesama yang selalu muncul setelah berakhir eventnya. Adik-adik binaan PAY juga adik-adik yang manis dan penurut. Kalau nakal dikit-dikit, wajarnya kenakalan anak seusia mereka. Kumpul2 bersama relawannya juga adalah saat yang ditunggu-tunggu.





Relawan PAY itu semangatnya bikin aku angkat jempol. Semua ikhlas, bersedia capek, repot-repot, berkorban waktu, dana dan lain-lain. Sebelumnya aku tak pernah tau bakal bisa menjual hampir 20 tiket pada Nobar Negeri 5 Menara. Gimana ya? Melihat teman yang lain punya kontribusi buat kegiatan itu. Aku jadi malu sendiri. Trus aku coba dan coba memperkenalkan PAY dan acara nobarnya pada teman-teman kantor maupun teman di media sosialku. Apalagi waktu rapat pertama dengan sang koordinator PAY wilayah Jakarta, Rachma. Dia pertama menyitir pendapat salah satu penggerak PAY Bandung. Rachma kala itu bilang, "Kalaupun kata manusia sulit, tapi kalau kata Allah bisa, pasti bisa". Jadi intinya yakin dan berusaha maksimal.

Alhamdulillah teman-temanku menyambut baik. Lalu tumbuh keyakinan bahwa yang aku lakukan itu benar, tidak melanggar ajaran agama maupun hukum. Kalaupun ada yang sinis dan meragukan ketulusan visi dan misi kami, ya itu hak mereka.
Persiapan Klinik PAY secara garis besar hampir sama dengan pada saat nobar. Waktu persiapannya pun kurang lebih sama.


Nah, Motivacation PAY ini kami mempersiapkan dalam waktu yang sedikit lebih lama. Sejak Mei akhir, kami udah mengadakan rapat. Pada event kali ini banyak donasi dalam bentuk pakaian layak pakai. Karena itu kami menggelar #BazarPAY di beberapa tempat keramaian.




#BazarPAY tetap berlangsung hingga H-7. Ya, mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya demi berlangsungnya acara #Motivacation PAY. Biasanya Bazar dilakukan pada pagi hari Minggu, ketika banyak keluarga menghabiskan akhir pekannya dengan berolahraga.
Nah, di tempat itu kami lalu menggelar dagangan. Murah-murah koq! Bagus-bagus juga pakaiannya.. Apabila suatu hari nanti kami ngadain #BazarPAY lagi, coba mampir dech. Membeli sambil beramal.. Boleh ditawar tapi jangan nyakitin ati ya.. Hehehe.. :)



Aku sempat dua kali ikut #Bazar PAY. Pertama (foto di atas), aku berjualan bareng Mbak Lea, Kak Okta, dan Gladies di Stekpi Kalibata. Tempat kami jualan tidak lebar, namun Alhamdulillah ya.. Allah itu sayang banget sama hamba-Nya. Pakaian yang kami bawa, nyaris semuanya habis terjual. Kedua kali (foto di samping), aku gabung jualan bersama Mbak Eno, Fajar, Dita dan Ratna.

Rapat terakhir pada hari Rabu membahas kesiapan acara, game dan perlengkapan lainnya.

Akupun pada hari Kamis malam tanggal 28 Juni, sepulang dari kantor, mampir di apotik. Kebetulan kebagian tugas untuk menyiapkan persediaan obat-obatan. Finally, tiba juga di tanggal 29 Juni 2012. Beberapa teman sudah bersiap berangkat satu hari sebelumnya guna memastikan segala sesuatu dapat berjalan lancar pada hari H.







Tanggal 29 Juni malam, aku, Kak Okta, Hema, Jesy dan Apik menginap di basecamp PAY, di daerah Cengkareng. Biar tidak telat untuk berangkat keesokan harinya.

Adik-adik berangkat dari Basecamp PAY menggunakan 4 tronton.

Itu pengalaman pertama ku atau bahkan juga teman dan adik-adik binaan PAY. Jalan ke Puncak padat merayap. Maklum musim liburan.

Selama dalam perjalanan, ya kita buat asyik aja. ^_^

#Motivacation PAY berlangsung sukses walaupun sempat melenceng dari rencana acara awal..

Melewatkan waktu 2 hari bersama adik-adik dan teman relawan ini menjadi kenangan berharga yang gak bakal terlupakan.

SERUUUUU!!!! Belum lama pulang dari sana langsung kangen kebersamaan itu.. Sayang kaliaaan!!!


Semoga kita bisa terus berbagi untuk sesama..







Atas dari kiri ke kanan: Ami, Dita, Asri, Kiki, Icha, Dina, Uni Dillia, Hema, Rachma, Aku, Jesy, Mbak Lea dan Fajar
Bawah: Ismi dan Indra
Beberapa relawan pulang lebih awal karena ada keperluan lain yg tidak bisa diwakilkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Youtuber Indonesia | Tugas Kuliah

Lucu dan pasti seru ya kalau para pembuat konten yang diunggah ke media social You Tube, bertemu dan berkumpul dalam satu kesempatan yang sama. Hal tersebut terjadi akhir-akhir di sebuah café di Jakarta. Kita simak keceriaan mereka yuukkk.. Silakan teman-teman simak artikel yang saya share di bawah ini. J Sebuah kafe di Kawasan Terpadu Sudirman pada hari Jumat (26/12/2014) malam menjadi lokasi perhelatan YouTube Happy Hour Jakarta. Di sana berkumpul para pencipta konten berupa video   online   yang biasa diunggah di layanan berbagi video YouTube dari dalam negeri. Dalam acara tersebut berkumpul para pembuat video, seperti Benazio Rizki Putra atau lebih dikenal dengan Benakribo, Bayu Skak, duet Usama dan Harun dari Duo Harbatah, serta kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez yang dikenal sebagai skinnyindonesian24 .   Selain para pembuat konten dengan pengikuti berjumlah puluhan hingga ratusan ribu, acara tersebut juga dihadiri oleh para pembuat konten baru yang baru m

Ikut Serta dalam Penyusunan Anggaran TA 2015 | Tugas Kuliah

Assalammu'alaykum warohmatullah.. Di penghujung September dan penghujung tahun pula. Peningkatan pekerjaan mulai menunjukkan pergerakan. Sepertinya minggu ini saja, menyambut pergantian tahun anggaran 2015, saya dilibatkan dalam proses penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran-Kementerian dan Lembaga atau yang biasa disingkat dengan RKAK/L di Bogor bersama perwakilan seluruh unit kerja Badan POM dan Balai seluruh Indonesia. Dalam menyusun anggaran untuk tahun berikutnya, tempat saya bekerja dalam hal ini Badan POM harus diperkuat dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Badan POM memiliki tiga Kedeputian yaitu Kedeputian I, Kedeputian II, dan Kedeputian III. Selain itu ada Kesestamaan dan Balai Besar/Balai POM di 33 propinsi. Saya bekerja di Kedeputian III Badan POM yaitu Kedeputian Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya. Kedeputian kami ini sering menjadi objek penderita (halah). Maksudnya sering menjadi tempat pertanyaan salah sasa